Pages

I ♥ Cupcakes

Selasa, 22 November 2011

Nge-Tweet..

Lama juga saya tidak bermain2 disini..
Senang rasanya bisa menulis di blog ini lagi... walopun ini blognya orang yg mash belajar nulis ^__^

Mau cerita sedikit, waktu saya agak meninggalkan diri dari blog,
Saya dan teman sekantor lagi seneng-senengnya buka akun twitter. Saat ini kami
lebih senang nulis di twitter dari pada di facebook. Kalo temen2 lain sih saya gak terlalu
tau alasan mereka.. Kalo saya sendiri alasannnya lebih suka twitter karena :
  1. Lebih aman daripada Facebook. Saya tidak suka dengan fasilitas facebook yg bisa berlangganan status/aktivitas akun orang2 tertentu. Dan terbukti ada 2 orang yg berlangganan akun FB saya.. gak tau juga apa alasan mereka. Toh saya bukan orang terkenal yg punya paras menawan dan berjuta-juta prestasi.. tapi saya harap mereka tau kalo itu sangat menggangguku.
  2. Twitter teman2ny masih lebih sedikit dan kebanyakan kenal baik.. jadi lebih nyaman saat ngobrol2 dari pada di facebook.
  3. Di twitter kita bisa lebih update tentang berita terkini dan info2 lain yg lebih menjurus ke bidang yg kita sukai.
  4. Lebih santai mau nulis apa aja di twitter.
Pokoknya menyenangkan la.. Segera bikin akun tweet buat yg belum punya :D



ini tampilan akun tweet laras..

Sekilas tentang Twitter
Kalo menurut wikipedia.org twitter itu kayak gini ..

Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.


Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.


Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai "SMS dari internet".




Gambar Jack Dorsey pencipta jejaring sosial Twitter dan maskot burung twitter.

Jack Dorsey (Pendiri Twitter) 

Jack Dorsey, lahir November 19, 1976, ketika usianya baru 24 tahun muncul ide yang sederhana dibenaknya untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial, sebuah ide yang akhirnya berubah menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagai Twitter. Jack Lahir di St Louis, Missouri, ia sudah menunjukkan minat dalam pengembangan perangkat lunak pada usia 14 dan adalah untuk menciptakan perangkat lunak open source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman.

Setelah kuliah di University of Missouri dan di New York, ia pindah ke California. Pada saat itu, pesan instan benar-benar mulai luarbiasa, dengan AOL Instant
Messenger layanan yang sangat populer. Dorsey melihat hal ini dan bertanya-tanya apakah ia dapat menggabungkan ide-ide awalnya untuk menyediakan layanan pengiriman pesan status. “Bagaimana jika Anda dapat berbagi status Anda dengan semua teman-teman Anda benar-benar mudah, sehingga mereka tahu apa yang Anda lakukan, tapi Anda tidak ingin harus menulis seluruh blog entry atau Live Journal entry?”

Seiring berjalannya waktu dan Jack sedang sibuk bekerja pada sebuah solusi pengiriman berbasis web, ia menganggap apakah pesan teks SMS dapat dimasukkan ke dalam konsep pesan status interaktif.

Kemudian Evan Williams, seorang mantan eksekutif Google, menyediakan dana investasi dan bersama-sama dengan Dorsey dan Stone untuk operasional twitter, Inc. Pada awal 2006 mereka sudah siap, tetapi tidak benar-benar memiliki strategi peluncuran yang aktif.

Pada bulan Agustus tahun 2006, twitter lahir, layanan microblogging ini Berbeda dengan layanan blog seperti Blogger, Wordpress dan Multiply, Twitter memiliki batasan 140 karakter per post – oleh sebab itu dinamakan microblogging. Apabila aktifitas menulis yang dilakukan oleh para blogger sekarang sudah memiliki kata kerja sendiri yaitu blogging, demikian juga halnya dengan aktifitas yang dilakukan oleh para pengguna Twitter: tweeting. 

Fakta menarik Twitter

1. Kelas sosial masyarakat pengguna Twitter
Berdasarkan riset para pengguna Twitter kebanyakan adalah dari kelas sosial menengah ke atas, dimana sebanyak 30% penggunanya berasal dari keluarga yang memiliki penghasilan $100.000 / tahun.
2. Bila Twitter adalah sebuah Negara
Dengan lebih dari 105.779.710 pengguna Twitter yang teregistrasi, bila Twitter adalah sebuah negara maka akan menjadi negara terbesar ke-12 di dunia dalam jumlah populasi rakyatnya.
3. Penggunaan Twitter
Anda akan terkejut bila mengetahui bahwa traffic terbesar penggunaan Twitter bukanlah dari situs utama Twitter.com, melainkan dari applikasi pihak ketiga seperti tweetdeck, ubertwitter, seesmic, dll yang berkontribusi sebanyak 75 % dari keseluruhan traffic twitter.

4. Laki-laki atau Perempuan
Lelaki lebih mudah bersosialisasi dibandingkan perempuan namun perempuan cenderung berbicara lebih banyak (cerewet) dari kebanyakan pria. Yap, pengguna Twitter dengan jenis kelamin perempuan menyumbang lebih dari 55% pembicaraan di Twitter sementara pengguna Twitter pria hanya menyumbang sekitar 45%.
5. Hari pertama Twitter Online
Tentu saja hari pertama Twitter online berkaitan erat dengan seseorang yang spesial dengan organisasi tersebut. Versi beta dari Twitter pertama kali online bersamaan dengan hari ulang tahun CEO Twitter Even Williams.
6. Nama asli Twitter
Nama Twitter yang dipakai saat ini bukanlah nama aslinya, tapi tetap berkaitan dengan nama yang dipakai sekarang. Nama awal twitter adalah “TWTTR”. Nama itu dipilih dari fakta bahwa di Amerika penggunaan kode singkatan adalah sebanyak 5 karakter.
 
7. Tema Tweet yang paling banyak
Isi / tema dari tweet yang paling banyak digunakan adalah kejadian sehari-hari dan cenderung tidak penting. Contohnya; “Sedang Makan siang di xyz”, atau “Nonton bareng pacar” dan jumlahnya cukup besar sekitar 40%
 
8. Frekuensi orang melakukan Tweet
Berapa banyak tweet yang melayang di Internet dalam sedetik ? Jumlahnya sebanyak 750 tweet dalam sedetik.
 
9. Pendapatan dan Laba Twitter
Twitter didirikan tahun 2006 dan telah menjadi raksasa dalam jejaring sosial. Mungkin kita akan mengira pendapatannya akan sama / minimal mendekati Facebook yang mencapai millyaran dollar, tapi sesungguhnya dalam 3 tahun pertama semenjak didirikan Twitter tidak pernah mendapatkan keuntungan satu sen pun. 
10. Orang pertama yang memiliki Akun di Twitter
Siapa dia ?? Jack Dorsey adalah orang yang pertama memiliki akun Twitter karena tentu saja dialah pembuat dan pendiri Twitter. Jack juga orang pertama yang melakukan tweet di Twitter.
 

Sekian info tentang twitter-nya..
Semoga bermanfaatnya ^__^ 

0 komentar:

Posting Komentar