Pages

I ♥ Cupcakes

Rabu, 11 Mei 2011

Yuk Ikut Kontes Rencana Bisnis Kreatif 2011

Saya punya info bagus teman2 :)

Kontes Rencana Bisnis adalah kontes ide bisnis di 14 subsektor Industri Kreatif yang diselenggarakan oleh Panitia Konvensi Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2011, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

  1. GRATIS, tanpa biaya pendaftaran.
  2. Pendaftaran bisa dilakukan secara perorangan atau per tim. 1 tim maksimal terdiri dari 3 orang.
  3. Peserta terbagi dalam 2 kategori, yaitu ‘pelajar/mahasiswa’ dan ‘umum’ (di bawah usia 35 tahun).
  4. Unduh formulir pendaftaran dan template rencana bisnis singkat (untuk pelajar/mahasiswa | untuk umum), kirimkan melalui email konteskreatif@indonesiakreatif.net maksimal pada 23 Mei 2011 pada pukul 24.00.
  5. Tahapan kontes terdiri dari 3 tahap, yaitu penyisihan, semifinal, dan final.
  6. Pemenang utama akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 25.000.000,00, bimbingan dari mentor (praktisi bisnis dan lembaga pendampingan UKM) untuk mewujudkan bisnisnya segera, dan kesempatan mengikuti program pelatihan/fasilitasi dari Pemerintah.
  7. Dewan juri terdiri dari praktisi bisnis yang terkenal dalam bidang masing-masing, yaitu: M. Arief Budiman (Managing Director - Petakumpet), Betti Alisjahbana (CEO – QB Creative), Iim Fahima (CEO – Virtual Consulting), Ligwina Hananto (CEO – QM Financial), dan Yoris Sebastian (Chief Creative Officer – OMG Consulting).  
 
Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) merupakan festival tahunan terbesar bagi semua penggiat ekonomi kreatif Indonesia yang dipelopori oleh pemerintah di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat. Dalam kegiatan ini penggiat ekonomi kreatif dapat berkumpul untuk menjalin kerja sama dan mempromosikan produk dan jasa kreatif terbaik Indonesia. 


PPKI tahun 2011 dijadwalkan untuk berlangsung 6 – 10 Juli 2011 di Jakarta Convention Center. Tema yang diambil pada PPKI 2011 adalah “Indonesia Kreatif, Indonesia Mandiri”. Seperti tahun-tahun sebelumnya PPKI 2011 terdiri dari 3 kegiatan utama, yaitu: Pameran, Konvensi, dan Gelar Seni Budaya.


Info lengkapnya :
KLIK dsini!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

menarik :)

Diajeng Laras mengatakan...

ikut aja mbak leni (^,^ )

Posting Komentar